0Shares

 

Siang itu terlihat sedikit berbeda (22/02/2020). Tampak sekitar 22 santri Madrasah Darus-Sunnah (MDS) sedang riuh bergemuruh meneriakkan yel-yel di halaman pesantren. Rupanya mereka sedang bersiap-siap untuk mengikuti event Darul Quran Scout Competition (DQSC) yang dilaksanakan di pesantren Darul Quran Tangerang milik salah satu pesohor di negeri ini yaitu ustadz Yusuf Mansur.

Berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukan oleh para peserta jauh-jauh hari. Keikutsertaan para santri dalam event semacam ini tidak lain supaya menambah pengalaman dan mengasa mental mereka. Pasalnya para peserta ini harus disiplin dan gigih siang dan malam untuk melakukan persiapan.

Banyak kompetisi yang diikuti oleh para peserta seperti MTQ, Semaphore Dance, Morse, Semaphore, Sandi, Pionering, Cerdas Cermat Pramuka dan Memanah. Event ini dilaksanakan pada Minggu (23/02/2020) di halaman pesantren Darul Quran. Diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah dan pesantren dari kawasan Jabodetabek.

Dimulai dengan apel pembukaan pagi hari dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan. Semua agenda perlombaan pun usai. Sore hari tiba saatnya semua peserta DQSC mengikuti apel penutupan dan penghormatan para pemenang. Tampak semua peserta sangat antusias dan beradu yel-yel saat penutupan tersebut. Wajah-wajah sumringah dan bahagia lepas tampak dari wajah para peserta.

Kebahagiaan para santri MDS semakin lengkap dengan perolehan 6 piala yang mereka borong. Yaitu Juara 3 dan Harapan 2 MTQ oleh (M. Raihan/Tangerang Selatan) dan (M. Amru Al-Furqon/Tangerang Selatan), Juara 3 Memanah oleh (Adam Yusuf Dominic/Jakarta Selatan), Juara 2 Morse oleh (Ismail Hasani/Depok), Juara Harapan 1 Pramuka Cerdas oleh (Faqih Muhajir/Purwakarta) dan Juara Harapan 2 Pioneering oleh tim yang beranggotakan (Akyas Izdhihari Ahmad/Karawang, Farhan Rizkiawan/Tangerang, dan Muhammad Shofin Falah/Pandeglang).

Ustadz Bagus Harianto selaku pembina pramuka mengungkapkan bahwa “Keberhasilan para santri pada kejuaraan pramuka kali ini tak lepas dari semangat dan usaha keras mereka. Mereka siap dibina dan ditraining berminggu-minggu. Harapannya tentu lebih jauh dari sekedar kompetisi ini. Kelak mereka menjadi pribadi yang mandiri dan siap ditempa dimana saja mereka berada” tandasnya. Sekali lagi selamat kepada para juara! Semoga tetap menginspirasi! (MSR)