0Shares

Dua minggu yang lalu, tepatnya 12-13 Oktober 2019, regu pramuka Madrasah Darus-Sunnah (MDS) berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang Giat Prestasi. Kompetisi yang diadakan oleh Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini diikuti oleh 74 sekolah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Terdiri dari 144 Sangga Penegak dan 77 Regu Penggalang.

Ketiga piala itu diraih oleh Muhammad Fiqhi Ghaisan, juara III dalam cabang Dart. Mushawir dan Bima Abdul Aziz menyabet juara III cabang Master Cheft. Dan Ittaqie Tafuzi Arif juara II dalam cabang TTS. Keempat santri tersebut mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan.

Ust. Bagus Hariyanto, Lc., S.S.I., selaku pembina pramuka MDS menyatakan bahwa capaian ini tidak lain karena kerja keras dan kedisiplinan regu pramuka santri MDS. Meskipun dalam waktu singkat, tetapi santri-santri MDS giat berlatih. Siang malam seakan tak kenal lelah. Santri-santri nampak antusias menempa diri. Dengan capaian ini, semoga kegiatan kepramukaan di MDS lebih maju lagi. Harapannya, kedisiplinan, kekompakan, dan rasa tanggungjawab santri dapat ditumbuhkan.

Hal serupa juga diakui oleh Ittaqie Tafuzi Arif. Santri kelas III MDS dari Bengkulu ini merasakan pentingnya kedisiplinan berlatih untuk mencapai hasil maksimal dalam kompetisi. Selain itu saling support antar teman satu regu juga sangat penting. Lebih dari itu, ia mengakui bahwa di moment Giat Prestasi 2019 ini, santri-santri MDS dapat berkenalan dengan siswa-siswa dari sekolah lain. Dari pertemuan ini bisa saling berbagi pengalaman dalam mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah masing-masing.

Dengan capaian ini, semoga menjadi motivasi bagi santri MDS untuk terus berprestasi di kompetisi-kompetisi selanjutnya.