0Shares

Sabtu, 15 Februari 2020, beberapa perwakilan Madrasah Darussunnah pergi menuju Insan Cendekia Madani (ICM) Boarding School untuk mengikuti penutupan acara Tzorfas, perhelatan tahunan lomba antara instansi pendidikan se-Tangerang Selatan yang diadakan oleh Insan Cendekia Madani (ICM). sekaligus menghadiri penyerahan hadiah perlombaan.

Sebelumnya, Madrasah Darussunnah sempat menjuarai beberapa perlombaan di festifal Tzorfas 2019. Tahun ini pun Madrasah Darussunnah kembali mengantongi piala untuk beberapa kategori perlombaan.
_
Pada perhelatan Tzorfas tahun 2020 ini Madrasah Darussunnah mengutus beberapa santri untuk aktif berkontribusi pada beberapa kategori perlombaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas santri, menumbuhkan rasa cinta pada almamater serta memupuk jiwa kompetitif dalam diri santri.

Melalui latihan yang tidak main-main, Madrasah Darussunnah akhirnya berhasil mengantongi beberapa kejuaraan pada festifal Tzorfas tahun ini. Ada 3 piala yang berhasil direbut oleh Madrasah Darussunnah : juara 1 lomba Pidato Bahasa Arab (diraih oleh Riza Bari, santri kelas 5 MA), juara 1 lomba Pidato Bahasa Indonesia (diraih oleh Ahmad Zaki, santri kelas 2 Mts) dan juara 2 lomba Adzan (diraih oleh Raihan, santri kelas 4 MA). Selain itu, beberapa delegasi lain berhasil masuk ke final pada perlombaan Membaca Puisi (oleh Luxman, santri kelas 4 MA) dan masuk semifinal pada perlomaan Debat Bahasa Indonesia (oleh Afda-Wafa-Tamam-Diva, santri aliyah).

Seusai maju ke panggung untuk menerima piala juara 1 perlombaan pidato bahasa Indonesia, Ahmad Zaki mengatakan perihal rasa bahagianya mendapatkan buah dari latihan panjangnya menyiapkan perlombaan ini. “Alhamdulillah, setelah berjuang berlatih pidato, menghafalkan teks dan berorasi di depan santri, akhirnya saya dianugerahi oleh Allah berupa kesempatan untuk menang pada perlombaan ini,” tutur Zaki.