0Shares

Ciputat- Jumat malam, 18 Januari 2019, Ikatan Santri Madrasah Darussunnah (ISDAR) masa bakti 2019-2020 menghelat rapat perdana bersama dewan musyrif (pengurus dari kalangan asatiz) di perpustakaan Ma’had Darussunnah.

Ikatan Santri Madrasah Darussunnah (ISDAR) merupakan badan organisasi yang ada di madrasah Darussunnah yang bertugas mengatur aktivitas dan kegiatan harian santri madrasah Darussunnah.

Memiliki kecakapan dalam berorganisasi merupakan hal yang harus dimiliki santri dan umat Islam pada umumnya. Melalui organisasi kebenaran lebih mudah tersebar dan tersampaikan kepada khalayak banyak. Demikian pesan ayahanda Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Yaqub, MA., sebagai pendiri dan pengasuh pesantren Darussunnah.

Bahkan, Darussunnah menjadikan kecakapan Berorganisasi sebagai salah satu trilogi yang harus dimiliki santri maupun mahasantri. Trilogi tersebut adalah : Ta’lim (Pengajaran), Munazzhomah (Organisasi), Istijmam (Rekreasi).

Rapat perdana ISDAR masa bakti 2019-2020 kali ini fokus membahas program kerja untuk masa kepengurusan setahun ke depan. Evaluasi kepengurusan tahun kemarin serta inovasi program kerja juga turut didiskusikan pada rapat kali ini.

Ikatan Santri Madrasah Darussunnah (ISDAR) terdiri dari badan pengurus harian dan beberapa divisi : divisi keamanan, peribadatan, bahasa, pengajaran, kesehatan dan kebersihan dan divisi olahraga.

Kepengurusan ISDAR tahun ini dipimpin oleh Syahrul Amin (Alung) sebagai ketua serta beberapa bagian lainnya. Kepengurusan ISDAR dipegang oleh santri kelas 4 (1 MA) Madrasah Darussunnah.

Berikut daftar lengkap kepengurusan ISDAR masa bakti 2019-2020. Lihat dan unduh DI SINI