0Shares

Pagi ini, Sabtu 15 Desember 2018, Lembaga Tahsin dan Tahfidz al-Qur’an (LTTQ) Madrasah Darus Sunnah kembali mengadakan tasyakur wisuda tahfiz. Acara tahunan tersebut dihadiri oleh seluruh santri, wali santri, tamu undangan, dan segenap dewan asatidz. Jika di tahun sebelumnya total wisudawan ada 4 santri, maka di tahun ini bertambah menjadi 15 santri. Terbagi ke dalam tiga katagori: juz 30, 10 juz, dan 20 juz.
.
Kelima belas santri itu berhak diwisuda setelah melalui seleksi dan ujian terbuka. Ustadz Ahmad Munshorif al-Hafidz, Lc. S.Sos. selaku direktur LTTQ MDS menyatakan bahwa acara tasyakur diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas peningkatan capaian santri. Begitu pula sebagai motivasi santri yang lain agar lebih rajin dan giat lagi.
.
Sebagaimana dalam rancang kurikulum MDS, LTTQ merupakan lembaga integral yang menopang terwujudnya visi misi mengader ulama sejak dini. Tahsin dan tahfiz melengkapi pembelajaran lainnya, di antaranya ialah pendidikan agama berbasis kitab kuning, bahasa, sains, kewargaan, dan keterampilan.
.
Semoga momen wisuda tahun ini memberi motivasi bagi segenap keluarga besar MDS, mulai dari santri, wali santri, dan dewan asatidz kesemuanya untuk terus bersinergi dan berkhitmah menyiapkan generasi masa mendatang.