0Shares

nCiputat-Sabtu 14 Juli 2018, adalah hari yang tidak biasa bagi keluarga besar madrasah Darus-Sunnah, Ciputat. Pasalnya, pada hari tersebut dihelat acara akbar bertajuk halalbihalal antara santri, wali santri beserta jajaran asatidz madrasah Darus-Sunnah. Berikut digelar pula student day dengan mengusung tema : Menjalin Harmoni, Merajut Kreasi.

Acara halalbihalal dan student day digelar di halaman masjid Muniroh Salamah dengan menggunakan tenda berkapasitas 200 orang dengan satu set panggung  gagah berdiri di bagian depan yang siap digunakan untuk pementasan pertunujkkan santri.

Acara yang dimulai semenjak pukul 07.30 itu berlangsung begitu meriah. Saat memberi kata sambutan, kepala sekolah madrasah Darus-Sunnah, Ust. Dr. Ahmad Ubaydi Hasbillah mengatakan, “Ini adalah nikmat tahunan yang harus kita syukuri. Momen-momen bertatap muka seperti ini hanya terjadi setahun sekali.  Ada hal yang membuat  hallabihalal kali ini berbeda dengan tahun kemarin, untuk tahun ini kita memberikan lebih banyak ruang bagi para santri untuk menunjukkan kreasinya melalui penampilan-penampilan menarik di atas panggung.”

Dalam acara tersebut setidaknya dipentaskan 12 penampilan karya santri. Di antara penampilan tersebut ada pertunjukkan drama musikal, pembacaan puisi berantai, dan lain-lain hingga pertunjukkan dance Asian Games yang disuguhkan adik-adik kelas satu yang baru genap dua minggu menjadi santri madrasah Darus-Sunnah.

Tak hanya itu, di depan gedung sekolah pun digelar pameran buku pelajaran wajib para santri, berikut pula ditampilkan piala dan trophy yang berhasil dimenangkan oleh sejumlah santri dalam beberapa event perlombaan. Tak lupa, karya tulis mereka yang cukup banyak tercetak pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pameran tahunan ini.

Selama hampir 3 jam, mulai pukul 10.00 hingga 13.00 siang, acara diisi dengan sosialisasi mengenai seluruh kegiatan yang ada di Darus-Sunnah, meliputi kurikulum, kesiswaan dan keasramaan madrasah Darus-Sunnah.

Dialog yang hangat dan konstruktif  seputar pengembangan sekolah madrasah terbangun saat sesi tanya jawab dibuka. Mulai dari curhat mengenai perkembangan sang anak yang kian membaik pasca memondok hingga tawaran-tawaran mengenai kiat mendidik yang efektif agar kiranya diterpakan di madrasah Darusus-Sunnah. Semua tersaji begitu khidmat.

Tepat pada pukul 15.00 acara halalbihalal tuntas diselenggarakan. Harapan  dari panitia adalah agar pada kesempatan halalbihalal tahun depan bisa  lebih meriah lagi dan mampu menambah nilai-nilai edukatif bagi santri.

m

WhatsApp Image 2018-07-16 at 17.54.22

WhatsApp Image 2018-07-16 at 17.54.22 (1)

WhatsApp Image 2018-07-14 at 11.54.00